Logo Lamina

Ini Cara Cepat Mengatasi Saraf Kejepit Kronis Tanpa Operasi!

saraf kejepit harus berobat kemana - Lamina Pain and Spine Center

Saraf kejepit biasanya identik dengan rasa nyeri hebat yang bisa sangat mengganggu. Untuk mengatasi saraf kejepit kronis, ada cara yang efektif tanpa harus menjalani operasi yaitu dengan endoskopi Joimax. Pada kondisi yang sudah parah, rasa nyeri akibat saraf kejepit biasanya tidak membaik hanya dengan obat-obatan. Oleh karena itu, endoskopi Joimax adalah solusi terbaik dalam mengobati saraf kejepit. 

Saraf Kejepit Bisa Sebabkan Kelumpuhan 

nyeri-tulang-belakang-akibat-saraf-kejepit

Jika membiarkan rasa sakit yang terus -menerus akibat saraf kejepit, maka ada bahaya yang mungkin mengintai. Saraf kejepit bisa menimbulkan gejala nyeri yang menjalar bukan hanya di area tubuh yang terkena, namun ke bagian lainnya.

Pada saraf kejepit leher, nyeri bisa meluas hingga ke bahu dan lengan, bahkan pergelangan tangan. Anda mungkin juga merasakan kebas atau mati rasa dan kesemutan di area yang terkena. Semakin lama, otot tangan mungkin melemah dan menyebabkan berkurangnya daya cengkram pada pergelangan tangan. 

Sedangkan, untuk kasus saraf kejepit pinggang, Anda mungkin akan merasakan nyeri yang berawal dari pinggang, menjalar ke bokong, paha dan kaki. Gejala yang menetap dan dibiarkan juga bisa menyebabkan kelemahan otot dan sendi di sekitar area yang terkena. 

Saraf kejepit bisa menimbulkan risiko komplikasi, seperti kerusakan saraf permanen dan kelumpuhan. Oleh karena itu, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut. 

Baca juga: Hati-hati, Ini Efek Saraf Kejepit Leher Jika Diabaikan!

Apakah Saraf Kejepit Kronis Bisa Sembuh?

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menyembuhkan saraf kejepit. Pada kasus dengan gejala yang masih ringan, saraf kejepit dapat teratasi dengan perawatan mandiri. Misalnya, beristirahat cukup, kompres dingin bagian yang sakit, minum obat pereda nyeri, melakukan peregangan ringan agar otot tidak kaku, dan menghindari aktivitas berat.

Baca Juga:  Saraf Terjepit Tulang Belakang Akibat Cedera, Bisa Sembuh

Meski demikian, perawatan mandiri biasanya tidak efektif dalam mengatasi saraf kejepit kronis. Saraf kejepit kronis atau yang berlangsung dalam waktu lama bisa sembuh dengan penanganan lain yaitu dengan tindakan minimal invasif seperti endoskopi Joimax.

Endoskopi Joimax, Metode Terkini Atasi Saraf Kejepit

Seorang pasien di Lamina Pain and Spine Center yang sembuh dari saraf kejepit dengan endoskopi Joimax

Endoskopi Joimax merupakan inovasi terbaru berteknologi tinggi yang memiliki risiko kecil terjadi komplikasi. Dengan membuat satu sayatan kecil, dokter akan memasukkan alat dekompresi endoskopi yang mencakup kamera khusus ke dalam ruas tulang belakang. Alat dekompresi ini berfungsi untuk mengangkat atau membuang tonjolan bantalan tulang yang menekan saraf. 

Dengan tindakan minimal invasif ini, waktu yang dibutuhkan juga cukup singkat sekitar 45 menit dan hanya dengan bius lokal. Pasien tidak perlu menunggu lama, jika tidak ada keluhan setelah dokter melakukan observasi, Anda bisa langsung pulang ke rumah dan beristirahat. 

Di Lamina Pain and Spine Center, metode pengobatan saraf kejepit tidak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi canggih yang berasal dari Jerman, endoskopi Joimax terbukti dapat menyembuhkan saraf kejepit dengan tingkat keberhasilan mencapai 95%. 

Lakukan kontrol kembali pasca tindakan agar dokter dapat memantau kondisi saraf kejepit dan membantu mempercepat proses penyembuhan. 

Mau tahu lebih lanjut tentang saraf kejepit dan endoskopi Joimax? Langsung saja hubungi Assistance Center Lamina di nomor 021-7919-6999 dan chat kami melalui whatsapp di 0811-1443-599.

Lamina juga menyediakan layanan ambulans dan telekonsultasi bagi Anda yang terkendala jarak. Sebagai informasi, klinik kami tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, seperti Lamina Cibubur, Lamina Mampang, Lamina Pulomas, dan Lamina Kuningan.

Semoga bermanfaat!

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer