Saraf Kejepit Harus Berobat Kemana? Klinik Lamina Solusinya!

saraf kejepit harus berobat kemana - Lamina Pain and Spine Center

Anda mengalami saraf kejepit, namun bingung harus berobat kemana? Nyeri akibat saraf kejepit memang bisa sangat menyiksa dan mengganggu. Anda pun sebaiknya tak membiarkan penyakit ini berlarut-larut tanpa melakukan pengobatan. Klinik Lamina adalah salah satu klinik unggulan yang menggunakan teknologi modern tanpa operasi dan telah terbukti efektif dalam mengatasi saraf kejepit. Segeralah lakukan deteksi dan pemeriksaan dini guna menghindari risiko komplikasi yang lebih serius. 

Pentingnya Pengobatan yang Tepat

Penting untuk diketahui bahwa pengobatan saraf kejepit perlu dilakukan secara profesional dan tepat. Berbagai metode perawatan tersedia, dan pilihan terbaik bisa bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti lokasi saraf yang terjepit, tingkat keparahan gejala, serta kondisi kesehatan secara keseluruhan. Dokter yang menangani pun harus kompeten dan berpengalaman di bidangnya. 

Jenis Pengobatan Saraf Kejepit

Berbagai metode pengobatan dapat digunakan untuk mengatasi saraf terjepit, antara lain:

  • Pengobatan konservatif yang mencakup istirahat, konsumsi obat anti-inflamasi atau analgesik, maupun fisioterapi untuk mengurangi rasa nyeri.
  • Injeksi steroid di area yang terkena saraf kejepit untuk mengurangi peradangan dan nyeri.
  • Radiofrekuensi ablasi yang bekerja dengan merusak serabut saraf di bagian yang terkena agar nyeri bisa segera hilang, 
  • Endoskopi tulang belakang yang bertujuan untuk mengangkat/ mengambil bantalan tulang atau jaringan lainnya yang menekan saraf. Endoskopi terbaik yang saat ini digunakan yaitu endoskopi Joimax yang hanya membutuhkan satu sayatan kecil (uniportal) sebagai pintu masuk alat endoskopi. 
Baca Juga:  Ketahui Dampak Faktor Degeneratif pada Kesehatan Tulang Belakang

Pada umumnya, prosedur minimal invasif dilakukan apabila metode konservatif tidak memberikan perbaikan pada kondisi saraf kejepit dan rasa nyeri semakin parah. 

Pencegahan Saraf Kejepit yang Dapat Dilakukan

Selain pengobatan, pencegahan juga penting untuk mencegah kambuhnya saraf kejepit di masa depan. Hal ini mencakup menjaga postur tubuh yang baik, menghindari aktivitas yang berisiko menyebabkan cedera pada tulang belakang, serta rutin melakukan latihan fisik untuk menjaga fleksibilitas dan kekuatan otot.

Kemana Harus Melakukan Pengobatan? 

Photo by Lamina Pain and Spine Center

Salah satu klinik yang terpercaya dalam mengatasi saraf kejepit yaitu Lamina Pain and Spine Center. Lamina memiliki pelayanan medis terbaik dengan tim dokter yang handal dan berpengalaman. Dengan kompetensi tinggi, dokter akan melakukan pemeriksaan saraf kejepit secara komprehensif dan memberikan diagnosis yang akurat.

Metode pengobatan yang digunakan umumnya bervariasi tergantung pada keparahan kondisi, lokasi saraf kejepit dan riwayat kesehatan Anda. Teknologi endoskopi Joimax adalah prosedur medis non bedah terbaik yang kami miliki. Prosedur ini lebih unggul daripada operasi konvensional karena hanya membutuhkan satu sayatan kecil 7 mm, waktu tindakan relatif singkat, risiko komplikasi rendah, dan proses penyembuhan yang lebih cepat. Tingkat keberhasilan dari endoskopi Joimax bahkan mencapai hingga 95%. 

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, baik secara offline maupun online (telekonsul). Dokter akan memberikan penanganan yang tepat dengan metode pilihan yang disesuaikan dengan kondisi saraf kejepit Anda. 

Klinik Lamina berlokasi di Mampang Jakarta Selatan dan juga memiliki layanan medis yang tersedia di Cibubur dan Kuningan. Silahkan membuat janji konsultasi dengan chat ke nomor Whatsapp 0811-1443-599. Langsung chat sekarang!

Frequently Asked Questions (FAQ)

Mengapa saraf kejepit harus diobati segera?
Bagaimana mencegah saraf kejepit?

Menjaga postur tubuh yang baik, menghindari aktivitas yang berisiko menyebabkan cedera pada tulang belakang, serta rutin melakukan latihan fisik untuk menjaga fleksibilitas dan kekuatan otot.

Kemana pengobatan yang tepat untuk saraf kejepit?

Lakukan konsultasi segera dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat hanya di Lamina Pain and Spine Center. Lamina menggunakan metode non-operasi dengan teknologi canggih yang telah terbukti efektif dalam mengatasi saraf kejepit.

***

Feature photo by EyeEm from Freepik

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer