Obat Syaraf Kejepit di Apotik Bantu Tangani Nyeri

obat saraf terjepit

Saat akan membeli obat syaraf kejepit di apotik, sebaiknya berdasarkan dengan resep dokter. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter agar bisa mendapatkan obat yang tepat sesuai dengan kondisi.

Syaraf kejepit merupakan kondisi medis yang terjadi saat syaraf tulang belakang mendapatkan tekanan. Tekanan inilah yang kemudian dapat menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, sampai menghilangnya sensasi. Syaraf kejepit yang masih berada pada tahap awal, masih bisa tertangani dengan mengonsumsi beberapa obat syaraf kejepit di apotik. 

Jenis Obat Syaraf Kejepit di Apotik

Kerusakan karena masalah syaraf kejepit bisa  bersifat ringan hingga berat, Penggunaan obatnya pun perlu  sesuai dengan petunjuk atau resep dokter. Masalah syaraf kejepit terkadang juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya  yang bersifat sementara hingga jangka panjang.

Lebih cepat dokter mendiagnosis penyebab keluhan, maka akan semakin cepat pula mendapatkan penanganan atau pengobatan yang tepat untuk syaraf kejepit. Berikut beberapa jenis obat untuk mengatasi syaraf kejepit yg ada di apotik.

Baca Juga: Pengobatan Syaraf Kejepit Ini Banyak Dipilih Pasien

Kortikosteroid 

Pengobatan dengan mengonsumsi obat syaraf kejepit jenis kortikosteroid oral atau minum bisa membantu meredakan pembengkakan dan rasa nyeri. Jenis obat ini bisa ditemukan di apotik. 

Namun, dalam mengonsumsi obat ini sebaiknya dengan resep dokter.  Termasuk antara lain kortison, hidrokortison, dan prednison. Obat ini termasuk dalam obat syaraf kejepit di apotek dengan harga terjangkau.

Kortikosteroid sebagai obat pereda nyeri tersedia dalam bentuk krim, suntikan, inhaler ataupun intranasal. Namun, untuk menangani  syaraf kejepit, dokter umumnya akan meresepkan obat jenis  minum dalam bentuk tablet, kapsul, atau sirup. 

Baca Juga:  Sering Tak Disadari, Ini Perbedaan Sakit Maag dan GERD!

Anti-inflamasi non-steroid (NSAIDs)

Golongan obat NSAIDs untuk saraf terjepit antara lain ibuprofen, aspirin, atau naproxen. Obat golongan ini bisa membantu meredakan rasa nyeri atau pembengkakan yang menyiksa.

Penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid ini untuk syaraf kejepit sebaiknya menggunakan resep dokter.

Suntikan steroid

Injeksi atau suntik steroid bisa menjadi obat syaraf kejepit atau HNP yang ada di apotek. Suntikan steroid bisa membantu mengurangi pembengkakan dan menyembuhkan saraf yang mengalami peradangan, 

Antidepresan Sebagai Obat Syaraf Kejepit di Apotik

Terkadang, penderita saraf terjepit akan dokter resepkan obat anti-depresan, jadi jangan kaget dan khawatir. Selain untuk mengobati beberapa kondisi psikis atau mental  obat ini juga bisa untuk membantu meredakan nyeri akibat kerusakan saraf, salah satunya syaraf kejepit. 

Namun, untuk dapat mengonsumsi obat jenis ini perlu adanya resep dokter. 

Antikonvulsan 

Obat antikejang atau antikonvulsan bisa membantu memberikan manfaat untuk mengatasi rasa sakit atau pereda nyeri akibat kerusakan saraf kejepit.  Jenis obat ini sebenarnya untuk konsumsi penderita epilepsi, namun berdasarkan beberapa literatur yang ada, obat ini efektif untuk membantu mengatasi pasien syaraf kejepit  dengan keluhan nyeri. Obat jenis ini memiliki efek yang menenangkan sehingga membuatnya menjadi salah satu obat syaraf kejepit yang bisa meredakan rasa sakit akibat penekanan pada saraf. Sama seperti obat syaraf kejepit lain, antikonvulsan dalam penggunaannya membutuhkan resep dokter.

Baca Juga: Daftar Obat Syaraf Kejepit dan Pilihan Pengobatan Lainnya

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer