Logo Lamina

Saraf Kejepit Tanpa Operasi? Endoskopi Joimax Solusinya!

Endoskopi Joimax Saraf Kejepit Tanpa Operasi - Lamina Pain and Spine Center

Benarkah pengobatan saraf kejepit bisa tanpa operasi? Sebab, sebelum hadirnya teknologi modern di bidang kedokteran, saraf kejepit identik dengan operasi bedah terbuka. Pasalnya, dengan tindakan operasi, kondisi tersebut bisa sembuh dengan tuntas. Namun, seiring kemajuan teknologi, hadirlah endoskopi Joimax sebagai solusi terbaik penanganan saraf kejepit. 

Endoskopi Joimax telah menjadi teknik yang semakin populer dalam penanganan saraf kejepit. Dengan menggunakan pendekatan minimal invasif, prosedur endoskopi Joimax memungkinkan dokter untuk mengakses dan merawat saraf yang terjepit dengan presisi tinggi.

Metode Endoskopi Joimax

Endoskopi Joimax Saraf Kejepit Tanpa Operasi - Lamina Pain and Spine Center

Endoskopi Joimax melibatkan penggunaan endoskop kecil melalui sayatan kecil pada kulit menuju ke area tulang belakang. Endoskop ini memiliki kamera dan pencahayaan yang memungkinkan dokter untuk melihat secara langsung daerah yang terkena saraf kejepit, untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya, menghilangkan jaringan yang menekan saraf atau memperbaiki cakram tulang belakang yang rusak.

Keunggulan

Ada berbagai keunggulan dari endoskopi Joimax untuk mengatasi saraf kejepit, antara lain:

  • Pendekatan minimal invasif: Endoskopi Joimax menggunakan sayatan kecil, mengurangi kerusakan jaringan sekitarnya dan mengurangi risiko infeksi serta waktu pemulihan pascaoperasi. Pasien biasanya dapat pulang lebih cepat dari rumah sakit dan memulihkan diri dengan lebih cepat.
  • Presisi tinggi: Dengan bantuan endoskop dan alat bedah mikro, dokter dapat melihat dengan jelas area yang terkena dan melakukan intervensi dengan presisi tinggi. Hal ini meminimalkan risiko kerusakan pada saraf yang sehat dan meningkatkan efektivitas pengobatan.
  • Risiko komplikasi yang rendah: Endoskopi Joimax memiliki risiko komplikasi yang lebih rendah, seperti perdarahan, infeksi, atau kerusakan saraf tambahan. Prosedur ini lebih aman pada pasien yang mungkin tidak memenuhi syarat untuk operasi terbuka.
  • Penyembuhan yang lebih cepat: Pasien yang menjalani endoskopi Joimax umumnya mengalami pemulihan yang lebih cepat daripada operasi bedah terbuka. Mereka dapat kembali ke aktivitas sehari-hari mereka dalam waktu yang lebih singkat dan mengurangi gangguan dalam kehidupan sehari-hari. 
Baca Juga:  Apa yang Terjadi Jika Saraf Terjepit? Ini Penjelasannya!

Untuk mengetahui kondisi saraf kejepit Anda, silakan berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf kami yang terpercaya di Lamina Pain and Spine Center. Anda bisa membuat janji temu dengan terlebih dulu menghubungi tim Assistance Center di nomor 021-7919-6999, atau chat via whatsapp di 0811-1443-599.

Baca juga: Keunggulan Endoskopi Joimax dalam Penanganan Saraf Kejepit

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Itu Endoskopi Joimax?

Endoskopi Joimax telah menjadi teknik yang semakin populer dalam penanganan saraf kejepit. Dengan menggunakan pendekatan minimal invasif, prosedur endoskopi Joimax memungkinkan dokter untuk mengakses dan merawat saraf yang terjepit dengan presisi tinggi.

Apa Keunggulan Endoskopi Joimax?

Beberapa keunggulannya yaitu: 1. Pendekatan minimal invasif 2. Presisi tinggi 3. Risiko komplikasi rendah 4. Penyembuhan lebih cepat

Apa yang Dimaksud Pendekatan Minimal Invasif pada Endoskopi Joimax?

Endoskopi Joimax menggunakan sayatan kecil, mengurangi kerusakan jaringan sekitarnya dan mengurangi risiko infeksi serta waktu pemulihan pascaoperasi. Pasien biasanya dapat pulang lebih cepat dari rumah sakit dan memulihkan diri dengan lebih cepat.

Artikel ini ditinjau oleh: dr. Yuti Purnamasari

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer