Pengobatan Terpercaya Saraf Kejepit Tulang Ekor Hanya di Lamina!

saraf kejepit di tulang ekor

Nyeri di tulang ekor seringkali kita anggap hal yang sepele. Pasalnya, nyeri ini bisa menjadi indikator bahwa Anda terkena saraf kejepit. Saraf kejepit di tulang ekor tentu akan sangat membuat tidak nyaman siapapun yang mengalaminya. 

Tulang ekor memiliki fungsi yang cukup penting dalam banyak hal terutama menstabilkan posisi seseorang saat duduk. Apalagi, ketika berdiri, duduk atau berjalan tulang ekor terasa sakit sehingga akan mengganggu aktivitas yang dilakukan. Oleh karena itu, segera periksakan diri dan lakukan penanganan yang tepat untuk saraf kejepit di tulang ekor Anda hanya di Lamina Pain and Spine Center. 

Waspadai Ciri-ciri Saraf Kejepit di Tulang Ekor

Pada umumnya, saraf kejepit di tulang ekor bisa terjadi akibat cedera seperti terjatuh duduk atau terbentur benda keras karena kecelakaan. Tulang ekor berada di ujung bawah tulang belakang dan cukup terlindungi dengan baik. Namun, ketika seseorang mengalami cedera pada bagian tersebut, maka bisa terjadi tekanan pada saraf yang menimbulkan rasa nyeri. 

Selain karena cedera, obesitas dan faktor penuaan karena rapuhnya kondisi persendian juga bisa menjadi penyebabnya. 

Untuk itu, waspadai ciri-ciri saraf kejepit di tulang ekor berikut ini: 

  • Timbul rasa nyeri yang tidak tertahankan pada bagian tulang ekor dan sekitarnya
  • Mengalami mati rasa dan kesemutan pada tulang ekor 
  • Nyeri yang menjalar ke bokong, paha hingga kaki
  • Muncul sensasi seperti terbakar 
  • Sulit menggerakkan bagian punggung bawah, seperti duduk, berdiri atau berjalan
  • Kelemahan pada otot di sekitar tulang ekor

Jika gejala yang dirasakan semakin memburuk, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf kami di Lamina Pain and Spine Center.

Baca Juga:  Multiple Sclerosis Adalah Penyakit Autoimun Penyerang Saraf

Pilihan Terbaik Atasi Saraf Kejepit dengan Tuntas

Penanganan saraf kejepit tergantung pada lokasi dan kondisi pasien. Sebelum melakukan tindakan, dokter akan melakukan sejumlah pemeriksaan fisik serta penunjang, yakni MRI (Magnetic Resonance Imaging). Hasil dari MRI dapat dokter gunakan sebagai acuan untuk melakukan prosedur pengobatan yang sesuai.

Salah satu metode yang kami gunakan di Lamina Pain and Spine Centre yaitu endoskopi BESS. BESS atau Biportal Endsocopic Spinal Surgery merupakan prosedur tanpa operasi dengan membuat dua sayatan sebagai jalan masuk alat dekompresi endoskopi. Prosedur ini juga menggunakan kamera mikro khusus yang terhubung dengan layar monitor HD. Dengan perbesaran gambar dari layar monitor tersebut, dokter dapat melihat dengan jelas lokasi bantalan tulang yang menonjol dan menjepit saraf. 

Selain untuk saraf kejepit, endoskopi BESS juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah stenosis spinal dan pengapuran pada tulang belakang. 

Dengan BESS, masalah saraf kejepit dapat teratasi dan Anda bebas beraktivitas kembali.

Adapun, layanan di Lamina Pain and Spine Center juga mencakup konsultasi dan telekonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf, pemeriksaan secara komprehensif, dan ambulans untuk mengakomodir kebutuhan pasien.

Anda bisa menghubungi kami di nomor  ​​021-7919-6999 atau chat melalui whatsapp di 0811-1443-599. 

Tonton video berikut tentang endoskopi BESS untuk atasi saraf kejepit di Lamina:

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer