Kenali Tanda Patah Tulang Belakang dan Penanganannya

Masih banyak orang yang sering tidak menyadari tanda patah tulang belakang yang bisa sangat membahayakan. Seorang pasien di Lamina Pain and Spine Center, Ibu Nurhayati, bercerita tentang kondisi patah tulang belakangnya yang membuatnya kesulitan beraktivitas dan merasakan nyeri hebat yang menjalar. Lantas, seperti apa pengobatannya? Simak cerita lengkapnya di sini ya. 

Kejadian 10 Tahun Lalu Penyebab Patah Tulang Belakang

Ibu Nurhayati mengalami sebuah kecelakaan mobil 10 tahun lalu yang mengakibatkan patah tulang belakang yang cukup parah. Beliau merasakan nyeri yang sangat menyiksa mulai satu tahun belakangan dari pinggang sampai ke kaki. Bahkan, kondisi ini membuatnya sulit tidur, sakit saat berdiri maupun berjalan  dan merasa sering gelisah. 

Selain rasa nyeri hebat, Ibu Nurhayati juga sempat terjatuh dan mengalami stroke ringan. Ia sudah mencoba segala cara, termasuk pengobatan tradisional, hingga mencari klinik tulang belakang di Pekanbaru, Jambi dan Jakarta. Namun, kondisinya tidak juga membaik dan malah semakin parah.

Tanda patah tulang belakang lainnya yaitu pembengkakan di area tulang yang patah, sulit menggerakkan bagian tulang belakang, nyeri menjalar, deformitas di area yang terkena, hingga kejang otot dekat terjadinya patah (fraktur). 

Baca juga: Waspada, Patah Tulang Belakang Berisiko Sebabkan Kelumpuhan

Pilihan Klinik Lamina Sebagai Solusi Terbaik

Usahanya tak lekas terhenti, Ibu Nurhayati meminta sang anak untuk mencari klinik terbaik untuk mengatasi patah tulang belakangnya. Akhirnya sang anak menemukan informasi tentang Lamina Pain and Spine Center dari internet dan merekomendasikan Lamina untuk menyembuhkan patah tulang belakang yang Ibu Nurhayati derita. 

Baca Juga:  Beda Nyeri Tulang dan Nyeri Sendi Yang Perlu Diketahui!

Selanjutnya, beliau berkonsultasi dan menjalani pemeriksaan fisik serta MRI oleh dokter spesialis bedah saraf di Lamina Pain and Spine Center. Hasil diagnosa menyatakan adanya gangguan pada saraf yaitu saraf kejepit sekaligus patah tulang belakang. 

Opsi untuk pengobatan Ibu Nurhayati yaitu dengan endoskopi Joimax dan prosedur khypoplasty agar tidak hanya salah satu kondisi yang membaik namun keduanya bisa sembuh secara total. 

Sembuh Total Berkat Kyphoplasty

Kyphoplasty merupakan prosedur minimal invasif yang bekerja dengan cara menyuntikkan semen khusus ke area tulang yang mengalami fraktur. Tindakan medis yang juga dikenal dengan baloon kyphoplasty ini memiliki hasil yang langsung bisa Anda rasakan setelah semen disuntikkan. Tulang kembali ke posisi awal, lebih kuat, dan bertahan seumur hidup. 

Ajaibnya, setelah tindakan, Ibu Nurhayati merasakan nyerinya perlahan menghilang, dan sudah tidak kesulitan untuk berdiri ataupun berjalan. Beliau juga sangat puas dan bahagia karena bisa melakukan aktivitasnya lagi seperti biasa. Ibu Nurhayati juga merasa senang dengan pelayanan yang Lamina berikan karena sangat cepat, konsisten, dan memudahkan pasien dalam berkonsultasi maupun selama prosedur pengobatan dilakukan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai patah tulang belakang dan kyphoplasty, silakan hubungi nomor 021-7919-6999 atau chat via whatsapp ke 0811-1443-599. Anda akan ditangani langsung oleh tim dokter spesialis bedah saraf kami dan mendapatkan penanganan yang tepat. 

Artikel ini telah ditinjau oleh: dr. Faisal, Sp.BS

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer