Tips Konsultasi Online Dengan Dokter Yang Bisa Kamu Coba

konsultasi-online

Tips konsulatasi online dengan dokter ini bisa kamu coba, lho. Melalui layanan konsultasi dokter online dan telemedicine ini bisa menjadi solusi masyarakat yang ingin mengonsultasikan masalah kesehatannya dari rumah.

Pandemi virus corona telah mengubah segalanya, termasuk pola gaya hidup seseorang. Banyak orang yang kini terpaksa lebih banyak beraktivitas di rumah untuk meminimalkan risiko penularan. Namun, perubahan ini ternyata bisa membuat masyarakat meninggalkan pola gaya hidup sehat. Misalnya saja kurang memperahatikan asupan makanan atau minuman yang masuk ke tubuh. Terlalu sering makan-makanan cepat saji, tapi jarang olahraga.

Selain itu juga, sejak pandemi pemerintah menerapkan peraturan untuk bekerja dari rumah (WFH). Selama melakukan WFH ternyata banyak orang yang mengalami nyeri punggung, nyeri pinggang, nyeri leher, dan tegang otot. Untuk menangani keluhan tersebut, kamu bisa melakukan konsultasi online dengan dokter untuk mendapatkan penanganan atau perawatan yang tepat.

Ada dua cara untuk melakukan telekonsultasi ini, yaitu dengan melalui via chat dan juga video call. Bagi kamu yang ingin mencoba layanan konsultasi online ini, bisa mencoba beberapa tips berikut.

Tips konsultasi online dengan dokter

Menyiapkan Riwayat Kesehatan

Seperti konsultasi pada umumnya yang membutuhkan dokumen riwayat kesehatan. Telekonsultasi juga membutuhkannya agar dokter bisa mendapatkan informasi kesehatan pasien. Dokumen ini bisa kamu kirim melalui e-mail atau cara lain sesuai dengan kebijakan penyedia layanan. Namun, riwayat kesehatan bisa saja kamu sampaikan langsung kepada dokter.

Jelaskan Keluhan yang Dirasakan

Layanan ini memiliki waktu yang terbatas, jadi sebaiknya kamu manfaatkan waku dengan baik. Bisa langsung mulai dengan menjelaskan keluhan yang kamu alami secara jelas. Misalnya, nyeri tulang belakang yang terasa seperti tertusuk jarum, atau nyerinya seperti pegal, tegang. Sudah berapa lama kamu mengalaminya, bagaimana dengan intensitas nyerinya terus-menerus atau muncul lalu hilang. Kamu bisa jelaskan dengan mendetail pada dokter.

Baca Juga:  Terapi Saraf Kejepit dengan Fisioterapi
Tanyakan mengenai resep obat

Sama halnya dengan konsultasi langsung, kamu juga mungkin mendapat resep obat dari dokter.Nah, jangan lupa tanyakan penjelasan secara lengkap mengenai resep itu. Kamu juga perlu memberitahu dokter jika memiliki alergi obat tertentu atau sedang mengonsumsi obat lainnya.

Jika, menurut dokter kondisi kamu perlu mendapatkan penangan medis khusus tanyakan dengan jelas prosedur penanganan tersebut. Pada beberapa kondisi, keluhan penyakit tak cukup dengan melakukan konsultasi online. Pasien kemungkinan akan disarankan untuk datang ke klinik atau rumah sakit.

Konsultasi online di Lamina Pain and Spine Center

Pandemi Covid-19 ini masih menjadi kekhawatiran masyarakat untuk keluar rumah bahkan berobat. Melalui layanan telekonsultasi ini, harapannya bisa membantu masyarakat yang mengalami keluhan penyakit tanpa perlu datang langsung ke rumah sakit atau klinik.

Hal inilah yang kemudian membuat klinik Lamina membukan layanan telekonsultasi dengan dokter spesialis. Layanan ini bisa kamu gunakan untuk mengonsultasikan masalah nyeri yang kamu alami.

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer