Logo Lamina

Saraf Kejepit di Pinggang Lenyap Hanya Dalam 30 Menit dengan Laser PLDD

saraf kejepit pinggang

Apakah Anda merasakan nyeri yang mengganggu ketika akan beraktivitas? Anda sebaiknya berhati-hatikarena bisa jadi terkena saraf kejepit di pinggang. Biasanya, kondisi ini mengakibatkan kesulitan bergerak seperti berdiri tegak, berjalan atau berolahraga. Saraf kejepit di pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya duduk terlalu lama dengan posisi yang sama, cedera, hingga obesitas. Namun, kini tak perlu lagi khawatir, karena dengan Laser PLDD, saraf kejepit bisa sembuh hanya dalam waktu 15-30 menit saja. Mau tahu seperti apa prosedurnya? Baca penjelasannya di sini ya.

Nyeri Kronis Akibat Saraf Kejepit

Source: Centeno-Schultz Clinic

Seorang pasien di Lamina Pain and Spine Center, Pak Neger Pakpahan (44 th), memiliki keluhan nyeri pada pinggangnya. Beliau selalu merasakan nyeri pada area tulang belakangnya jika duduk terlalu lama atau ketika bangun tidur dan bangun dari duduk. Beliau telah menderita nyeri pinggang ini sejak 1,5 tahun lalu. Sebelumnya, Pak Neger memang memiliki pekerjaan yang mengharuskannya mengangkat beban berat.

Setelah melihat review dari internet dan menonton video Lamina, beliau akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf di Lamina. Selanjutnya, dokter melakukan pemeriksaan komprehensif dan menyarankan Pak Neger untuk melakukan MRI. Ternyata, hasil MRI menunjukkan bahwa beliau mengalami saraf kejepit karena ada bantalan sendi yang menonjol di area L5-S1.

Berdasarkan hasil diagnosa, dokter akhirnya menyarankan Pak Neger untuk menjalani tindakan Laser PLDD. Laser PLDD adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi saraf kejepit tanpa operasi bedah terbuka. Konon, operasi bedah terbuka memiliki berbagai risiko yang berpotensi membahayakan kesehatan pasien. Oleh karena itu, Lamina Pain and Spine Center menggunakan berbagai metode pengobatan minimal invasif yang lebih minim risiko untuk pengobatan saraf kejepit.

Baca Juga:  Spondylolisthesis: Gangguan Tulang Belakang yang Bisa Sebabkan Nyeri Pinggang Kronis

Laser PLDD, Mengempiskan Bantalan Tulang yang Menonjol

PLDD atau Percutaneous Laser Disc Decompression, adalah tindakan minimal invasif untuk kasus saraf kejepit tertentu. Prosedurnya yaitu dengan menyuntikkan jarum menuju ke tonjolan bantalan tulang yang menekan saraf. Selanjutnya, melalui kabel fiber optic, sinar laser sebesar 1200 Joule akan mengalir ke bantalan tulang tersebut. Panas dari laser ini akan menyusutkan atau mengecilkan bantalan tulang tersebut sehingga kembali ke posisi awalnya.

Prosedur ini dibantu oleh teknologi C-arm terbaru yang lebih aman dengan tingkat akurasi yang tinggi. Dengan Laser PLDD, saraf Anda akan terbebas dari jepitan dan nyeri pun perlahan berkurang.

Apa saja Keunggulan Laser PLDD?

PLDD menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang tidak ingin melakukan operasi besar, namun menginginkan hasil kesembuhan yang optimal.

Berbagai kelebihan dari Laser PLDD adalah sebagai berikut:

  • Waktu tindakan singkat hanya 15-30 menit
  • Luka sayatan kecil
  • Risiko kerusakan jaringan minimal
  • Hanya bius lokal dan tidak perlu rawat inap
  • Tidak menimbulkan bekas luka besar pada sayatan
  • Tingkat keberhasilan mencapai 90%
  • Masa pemulihan lebih cepat
  • Pasca tindakan dan observasi Anda bisa langsung pulang

Mau tahu lebih lanjut tentang metode Laser PLDD? Yuk, chat dan konsultasi sekarang dengan dokter di Lamina Pain and Spine Center! Anda bisa menghubungi tim Assistance Center kami pada nomor yang tertera. Untuk update terkini tentang kesehatan tulang belakang dan kondis nyeri lainnya, Anda bisa follow Instagram @lamina_id. Sebagai informasi tambahan, Lamina berlokasi di Mampang, Cibubur, Pulomas, dan Kuningan.

Simak video testimoni tentang proses pengobatan saraf kejepit pinggang dengan Laser PLDD:

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer