Bapak Jefri Memilih Endoskopi Joimax sebagai Solusi Tepat Mengatasi Saraf Kejepit di Leher

saraf kejepit di leher - Lamina Pain and Spine Center

Seorang dokter asal Jakarta, Bapak Jefri mengalami saraf kejepit di leher yang menjalar sampai ke pundak sekitar empat bulan lamanya. Rasa nyeri tersebut terus memburuk sampai membuatnya kesulitan untuk menggerakkan leher. Kondisi ini tentu sangat mengganggu karena mobilitasnya pun jadi terhambat. 

Apa Penyebab Nyeri Leher?

Nyeri leher dapat disebabkan oleh banyak faktor, misalnya otot leher tegang, cedera, postur yang buruk, arthritis, maupun kondisi medis lainnya. Kondisi medis seperti spinal stenosis, skoliosis, kifosis, ataupun saraf kejepit dapat menjadi pemicu rasa sakit hebat di bagian leher

Gejala yang Dirasakan

 

Ny. Lidya, sang istri mengungkapkan bahwa Bapak Jefri mulai merasakan nyeri hebat di leher satu minggu belakangan. Bahkan, rasa nyeri tersebut sudah menjalar ke pundak sebelah kiri. Selain rasa nyeri, beliau juga mengalami kebas yang sudah terasa sampai ke ujung jari. 

Dokter spesialis bedah saraf di Lamina, dr Faisal, M. Ked (Neurosurg), Sp.BS, juga menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan MRI, Bapak Jefri mengalami saraf kejepit di tulang belakang bagian leher. 

Alasan Bapak Jefri Memilih Lamina untuk Mengobati Saraf Kejepit

Bapak Jefri mempercayakan pengobatan saraf kejepit di Lamina karena mendapatkan rekomendasi dari seorang temannya. 

Berdasarkan hasil diagnosis, dokter akhirnya menyarankan beliau untuk melakukan tindakan minimal invasif yaitu endoskopi Joimax. 

Dr. Faisal juga mengungkapkan bahwa tekanan pada saraf Pak Jefri lumayan besar sehingga menyebabkan sarafnya menjadi gepeng atau pipih. Kondisi inilah yang sangat berbahaya karena menyebabkan sakit hebat dan menjalar ke bagian tubuh lainnya. 

Baca Juga:  4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Saraf Kejepit

Prosedur Endoskopi Joimax

Saat melakukan prosedur, dokter mengangkat atau mengambil jaringan lunak yang menekan saraf. Tindakan endoskopi Joimax berlangsung cukup singkat hanya sekitar 20 menit. Endoskopi Joimax sangat efektif dalam menyembuhkan saraf kejepit karena bukan merupakan operasi bedah terbuka sehingga lebih minim risiko. 

Keunggulan yang dimiliki antara lain hanya memerlukan satu sayatan kecil, tidak merusak jaringan di sekitar saraf, risiko komplikasi dan infeksi rendah serta proses pemulihan yang lebih cepat. 

Setelah tindakan, dokter melakukan observasi dan hasilnya nyeri saraf kejepit langsung hilang.

Kata Pasien tentang Lamina

“Penanganannya cepat dan dokter juga sangat jelas dalam menjelaskan tentang risiko, pemulihan dan cara mencegah kondisi ini terjadi lagi,” kata istri Pak Jefri.

Pak Jefri juga mengungkapkan bahwa metode endoskopi Joimax sangat membantu dalam mengatasi saraf kejepit leher dan menjadi alternatif pengobatan yang tepat. 

“Fasilitasnya juga memadai, pelayanan sebelum dan pasca tindakan juga sangat baik,” tambah Pak Jefri.

Hanya di Lamina Pain and Spine Center, pengobatan saraf kejepit tanpa operasi, tanpa rawat inap, dan langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah saraf berpengalaman dan profesional. 

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer