Keluhan Kesehatan Saat WFH - Lamina Pain and Spine Center
preloader
Edit

Event Bebas Nyeri

Lamina Pain and Spine Center merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anestesi.

Info Kontak

Keluhan Kesehatan Saat WFH

  • Home
  • -
  • Blog
  • -
  • Keluhan Kesehatan Saat WFH
 Keluhan Kesehatan Saat WFH

Keluhan kesehatan ternyata banyak dialami para pekerja kantoran yang bekerja dari rumah (WFH). Sejak awal pandemi hingga kini sudah memasuki tahun kedua, masyarakat masih ada yang bekerja dari rumah sesuai anjuran pemerintah. Meski cenderung lebih aman, WFH memiliki dampak yang kurang baik terhadap kesehatan.

Terlalu lama duduk saat bekerja serta menatap layar gadget dengan posisi yang sama dalam waktu lama bisa menyebabkan seseorang bermasalah pada otot dan persendian. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami nyeri, kram, kebas, dan kesemutan selama WFH.

Keluhan Kesehatan Yang Terjadi Saat WFH

Perubahan kebiasaan selama pandemi ini memang bisa berisiko membuat seseorang mengalami keluhan kesehatan. Apalagi jika tidak memperhatikan pola hidup sehat, risiko mengalami gangguan kesehatan meningkat. Nah berikut adalah masalah kesehatan bisa saja terjadi selama WFH. Apa saja?

Leher dan bahu terasa sakit

Leher dan bahu terasa sakit bisa menandakan adanya perubahan pada postur tubuh. Hal ini umumnya karena posisi monitor yang terlalu rendah, yang membuat kamu saat bekerja akan terus menatap agak ke bawah.

Untuk mengatasinya, kamu perlu mengatur posisi agar monitor bisa sejajar dengan mata. Sehingga membuat leher dan bahu berada dalam posisi netral.

Selain itu, kamu juga perlu bergerak sesering mungkin setidaknya 2 kali dalam satu jam untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Pinggul terasa tegang

Bukan tegak lurus, punggung akan lebih nyaman jika kamu biarkan dalam posisi agak berbaring 15-20 derajat demi menjaga pinggul tetap sehat.

Saat kamu duduk pada posisi 90 derajat, fleksor pinggul akan mengencang karena terjepit. Fleksor pinggul yang kencang bisa menimbulkan sakit punggung.

Jika tidak ada kursi yang memungkinkan, terus lah gerakkan tubuh kamu. Kemudian, istirahatlah setidaknya 20 menit sekali dari postur tubuh tegak lurus.

Kram kaki

Kondisi ini menjadi tanda sirkulasi darah yang buruk. Maksudnya, otot tak memiliki persediaan darah yang baik.

Salah satu cara mengatasi kram kaki adalah dengan menyesuaikan tinggi kursi sehingga kaki bisa menapak lantai. Jika ternyata tidak memungkinkan, kamu bisa gunakan pijakan kaki.

Selain itu, istirahat setiap 20 menit sekali dan menggerakkan tubuh mu juga bisa menjadi cara lain untuk meningkatkan sirkulasi darah dengan baik.

Punggung sakit

Saat bekerja, tanpa sadar kita akan mencondongkan tubuh ke depan untuk mengetik. Hal ini kemudian memberikan tekanan pada area pinggang yang bisa menimbulkan cedera punggung.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kursi yang memiliki sandaran. Sandaran akan membantu memberikan penurunan yang signifikan dalam aktivitas otot postural dan tekanan di tulang belakang lumbar.

Konsultasi Dokter Online

Bagi kamu, yang mengalami keluhan teresebut tak perlu khawatir bila harus ke rumah sakit. Sekarang, kamu bisa melakukan konsultasi online dengan dokter di Lamina Pain and Spine Center.

Caranya cukup mudah dengan melakukan pendaftaran melalui call center lalu kemudian atur jadwal dokter. Untuk lebih mempermudah dokter mendiagnosis, kamu bisa menunjukkan hasil MRI. Biaya konsultasi dokter online di Lamina adalah Rp75.000. Konsultasi akan dilakukan oleh dokter spesialis berpengalaman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Pain and Spine Center merupakan One Stop Service untuk menangani nyeri dan masalah pada tulang belakang yang didukung oleh teknologi terkini

Operasional Klinik

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Tutup

©2020, Lamina Pain and Spine Center. Media All Rights Reserved.

PT Sejahtera Berkah Medika

    Daftar Online