5 Gejala Saraf Kejepit dan Cara Mengatasinya

Gejala Saraf Kejepit - Lamina Pain and Spine Center

Anda merasa nyeri di bagian pinggang yang tak kunjung sembuh? Bisa jadi ini adalah gejala saraf kejepit yang harus segera ditangani. Saraf kejepit adalah suatu keadaan ketika saraf tertekan atau teriritasi karena tekanan/ kompresi oleh jaringan di sekitarnya. Hal ini dapat menimbulkan rasa nyeri berkepanjangan yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Gejala Saraf Kejepit

Beberapa gejala umum yang biasanya muncul, antara lain: 

  • Rasa nyeri menjalar ke bagian tubuh lainnya
  • Sensasi nyeri yang tajam seperti tertusuk dan terbakar
  • Mati rasa atau kebas dan kesemutan di area tubuh yang terdampak
  • Kelemahan otot dan sendi sehingga sulit menggerakkan anggota tubuh
  • Kesulitan untuk mengontrol/ menahan buang air kecil dan buang air besar

Berbagai macam gejala yang timbul dapat berbeda tergantung pada lokasi dan tingkat keparahan kompresi saraf. Segera lakukan konsultasi dengan dokter spesialis  bedah saraf untuk menentukan diagnosa dan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Endoskopi Joimax, merupakan salah satu pengobatan terkini yang minimal invasif dalam penanganan saraf kejepit. Beberapa keunggulan endoskopi Joimax, antara lain, minim risiko komplikasi, lebih aman, tidak merusak jaringan di sekitar saraf, proses penyembuhan lebih cepat dan memiliki tingkat keberhasilan mencapai 95%. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, endoskopi Joimax menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki keluhan saraf kejepit. Untuk berkonsultasi dengan dokter kami di Lamina Pain and Spine Center, silakan hubungi nomor 021-7919-6999 atau chat melalui whatsapp di 0811 1443 599. Lamina juga memiliki layanan telekonsultasi langsung dengan dokter bagi Anda yang terkendala jarak. 

Artikel ini ditinjau oleh: dr. Yuti Purnamasari

Baca Juga:  Tulang Ekor Sakit: Penyebab, Gejala, dan Penanganannya
Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer