CESSYS Joimax, Teknologi Terkini Atasi Saraf Kejepit Leher

saraf kejepit leher

Saraf kejepit leher merupakan keluhan nyeri yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Namun, seiring berkembangnya teknologi modern di bidang kedokteran, pilihan metode pengobatan saraf kejepit kini bisa dilakukan tanpa operasi. Dengan endoskopi CESSYS Joimax, saraf kejepit langsung sembuh dan Anda bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Prosedur Endoskopi CESSYS Joimax

Saraf kejepit bukanlah hal yang bisa Anda abaikan begitu saja. Untuk mengatasi saraf kejepit leher, salah satu pilihan pengobatan terbaik tanpa operasi yaitu dengan endoskopi CESSYS Joimax.

Metode CESSYS (Cervical Endoscopic Surgical System) merupakan tindakan minimal invasif untuk dekompresi pada saraf yang terjepit di area tulang belakang. Teknologi ini terbukti lebih minim risiko jika dibandingkan dengan teknik operasi besar. Kamera khusus yang terpasang di alat endoskop memungkinkan lapang pandang langsung dan luas pada seluruh struktur tulang belakang, khususnya di area saraf kejepit.

CESSYS dapat dilakukan melalui dua akses, yakni anterior (depan leher) dan posterior (belakang leher). Pada akses anterior, dokter akan menggunakan alat endoskopi CESSYS Ventral yang berukuran lebih kecil, sedangkan untuk bagian posterior menggunakan CESSYS Dorsal.

Prosedur ini bekerja dengan cara membuang bantalan tulang yang menonjol agar saraf terbebas dari tekanan. Dokter akan membuat insisi atau sayatan kecil guna memasukkan alat endoskop ke area tulang belakang. Dengan kamera khusus yang tersambung ke layar monitor berdefinisi tinggi, gambar saraf dan jaringan di sekitarnya akan menjadi 40x lebih besar sehingga dokter dapat melihat dengan jelas lokasi dan kondisi jepitan saraf. 

Keunggulan CESSYS Joimax

Ada berbagai keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih teknik pengobatan dengan CESSYS, antara lain: 

Baca Juga:  Spinal Stenosis: Penyakit Penyempitan Tulang Belakang yang Bisa Menghambat Mobilitas

  • Merupakan tindakan minimal invasif dan bukan operasi bedah terbuka
  • Waktu tindakan relatif singkat
  • Tidak merusak jaringan di sekitar saraf sehingga lebih aman
  • Hanya memerlukan sayatan kecil untuk memasukkan alat endoskopi
  • Tidak ada manipulasi sumsum tulang belakang jika melalui akses anterior
  • Risiko perdarahan minimal
  • Masa pemulihan lebih cepat daripada tindakan operasi. 

Dengan berbagai kelebihan teknologi endoskopi Joimax yang berasal dari Jerman ini, Anda tak perlu lagi menjalani rawat inap dan dapat langsung beraktivitas seperti biasa. Aktivitas harian seperti bekerja atau menyetir mobil dapat dilakukan tiga hari pasca tindakan. Jika ingin mulai berolahraga, mulailah satu minggu setelahnya. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah lakukan intensitas latihan yang ringan dan hindari gerakan yang berlebihan.

Silakan berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf kami di Lamina Pain and Spine Center dengan menghubungi nomor 021-7919-6999 atau chat via whatsapp ke 0811 1443 599.

Baca juga: Luar Biasa! Saraf Kejepit Leher Langsung Sembuh Tanpa Operasi

Referensi:

Joimax. Endoscopic Spine Surgery. Accessed on https://www.joimax.com/us/

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer