Logo Lamina

Yuk, Jaga Kesehatan Punggung Dengan Hindari Minuman Bersoda

kesehatan-punggung

Menjaga kesehatan punggung sangat penting, jangan biarkan punggung belakang nyeri karena bisa menyebabkan masalah kesehatan dan juga ganggu aktivitas.

Meneguk minuman bersoda dengan es apalagi di siang hari yang panas rasanya memang menggoda dan segar. Namun hati-hati, ternyata ada efek buruknya, lho jika kamu meminumnya berlebihan. Minuman bersoda bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan punggung.

Minuman bersoda menjadi penyebab meningkatnya kasus diabetes, obesitas , risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Namun tetap saja penjualan minuman ini semakin meningkat dan banyak pula peminatnya.

Penelitian di Huntington Hospital New York menunjukkan, perempuan yang gemar minuman bersoda bisa membawa dampak buruk bagi sang anak. Kemampuan berpikir, penyelesaian masalah dan non-verbalnya akan memburuk.

Minuman ini akan menghambat kemampuan neurotransmitter pada otak anak yang masih dalam proses belajar atau tumbuh kembang. Selain itu, dampak buruk lainnya adalah akan menghambat pertumbuhan tulang dengan mengikis kalsium yang menjadi bahan utama tulang. Hal ini tentunya akan berbahaya bagi anak-anak yang tulangnya masih rapuh.

Artinya, orang yang gemar minuman bersoda dan mengonsumsinya secara berlebihan, akan cenderung berisiko alami nyeri tulang belakang. Pada beberapa kasus, ada seorang dewasa yang mengalami patah tulang akibat mengonsumsi minuman ini dalam jangka panjang.

Tak hanya kandungan gula yang tinggi. minuman ini memiliki kadar kafein yang tinggi, diduga menjadi penyebab utama seseorang mengalami pengeroposan tulang.

Kandungan Yang Berada Pada Minuman Bersoda Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Punggung

Selain tinggi kafein dan gula, kadar asam fosforik yang biasanya juga tinggi dalam minuman ini bisa merontokkan kalsium dalam tulang. Ada dugaan, masalah lain yang membuat minuman berkarbonasi bukan pilihan bijak untuk kesehatan punggung kamu.

Baca Juga:  Terbang Jauh dari Australia, Ini Pengalaman Pak Hendro Sembuh dari Saraf Kejepit

Begitu mengonsumsi minuman ini, kamu akan dengan mudah merasa cepat kenyang.

Jikapun sesekali tergoda untuk menikmati minuman ini maka kadar moderat ada anjurannya. Untuk minuman yang mengandung kafein, maksimal dua cangkir per/ hari. Sementara untuk minuman bersoda jikakamu bisa menghindarinya sama sekali hal itu akan lebih baik.

Jika kamu sudah merasa kesehatan punggung mu memburuk atau memiliki keluhan lain terkait saraf kejepit atau nmyeri tulang, bisa lanngsung melakukan konsultasi dengan dokter di Klinik Lamina Pain and Spine Center.

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer