Endoskopi Joimax: Operasi Tulang Belakang dengan Teknologi Canggih dan Minimal Invasif

operasi tulang belakang - Lamina Pain and Spine Center

Kemajuan teknologi telah membawa perubahan penting dalam dunia kedokteran. Jika sebelumnya operasi tulang belakang dilakukan dengan prosedur bedah terbuka, saat ini teknik minimal invasif mulai banyak digunakan. Salah satu pilihan metode pengobatan yang efektif dalam mengatasi masalah tulang belakang yaitu dengan endoskopi Joimax. 

Kondisi yang Membutuhkan Operasi Tulang Belakang

Menurut dr. Faisal, M.Ked (Neurosurg), Sp.BS, FINPS, FINSS, ada beberapa kondisi medis yang dapat ditangani dengan operasi tulang belakang, antara lain:

  • Nyeri punggung diskogenik
  • Degenerasi cakram intervertebralis
  • Herniasi diskus
  • Spinal stenosis
  • Saraf kejepit di area tulang belakang

Operasi Tulang Belakang Minimal Invasif

Metode endoskopi Joimax memberikan pilihan pengobatan untuk mengatasi berbagai indikasi medis. Prosedur minimal invasif ini menggunakan alat endoskopi dengan kamera khusus yang terhubung dengan layar monitor berdefinisi tinggi (HD). Dokter spesialis bedah saraf akan memasukkan alat endoskopi melalui insisi atau sayatan kecil ke area tulang belakang. 

Dengan bantuan kamera tersebut, dokter dapat lebih mudah mengakses area yang terjepit dengan visualisasi langsung ke akar saraf. Selanjutnya, dokter akan mulai mengambil atau membuang jaringan lunak dan jaringan lain yang menekan saraf. Teknologi endoskopi Joimax terbukti lebih aman karena tidak merusak banyak jaringan di sekitar saraf. 

Jenis Metode Endoskopi Joimax 

  • CESSYS (Cervical Endoscopic Surgical System), untuk saraf kejepit leher dan keluhan nyeri kronis lainnya di bagian leher
  • iLESSYS® (InterLaminar Endoscopic Surgical System), untuk saraf kejepit punggung dan punggung bawah
  • TESSYS®  (Transforaminal Endoscopic Surgical System), untuk saraf kejepit punggung dan punggung bawah
Baca Juga:  Kyphoplasty, Cara Efektif Mengatasi Patah Tulang Belakang

Keunggulan Endoskopi Joimax

Prosedur operasi tulang belakang dengan endoskopi Joimax memberikan berbagai keunggulan, antara lain: 

  • Tindakan non pembedahan (minimal invasif) 
  • Waktu tindakan relatif lebih singkat
  • Lebih aman karena tidak merusak jaringan di sekitar saraf
  • Bius lokal
  • Risiko infeksi dan perdarahan lebih rendah
  • Proses pemulihan lebih cepat dari operasi bedah terbuka

Dengan berbagai keunggulan tersebut, pilihan tindakan operasi tulang belakang terbukti lebih efektif dan efisien dengan endoskopi Joimax

Bagi Anda yang memiliki keluhan nyeri tulang belakang, berkonsultasilah dengan dokter spesialis bedah saraf terpercaya dan berpengalaman di Lamina Pain and Spine Center. Dokter akan melakukan anamnesis dan serangkaian pemeriksaan untuk memberikan diagnosis dan menentukan penanganan yang tepat. 

Silakan hubungi tim Assistance Center Lamina di nomor 021-7919-6999 atau chat melalui whatsapp di 0811 1443 599.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Saja Kondisi Medis yang Dapat Ditangani dengan Operasi Tulang Belakang?

Beberapa kondisi medis yang dapat ditangani dengan operasi tulang belakang, antara lain: 1. Nyeri punggung diskogenik 2. Degenerasi cakram intervertebralis 3. Herniasi diskus 4. Spinal stenosis 5. Saraf kejepit di area tulang belakang

Apa Saja Metode Endoskopi Joimax?

1. CESSYS (Cervical Endoscopic Surgical System) 2. iLESSYS® (InterLaminar Endoscopic Surgical System) 3. TESSYS® (Transforaminal Endoscopic Surgical System)

Apa Keunggulan Endoskopi Joimax?

Endoskopi Joimax memberikan berbagai keunggulan, antara lain: 1. Tindakan non pembedahan (minimal invasif) 2. Waktu tindakan relatif lebih singkat 3. Lebih aman karena tidak merusak jaringan di sekitar saraf 4. Bius lokal 5. Risiko infeksi dan perdarahan lebih rendah 6. Proses pemulihan lebih cepat dari operasi bedah terbuka

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer