Penyebab Bokong Terasa Nyeri dan Penanganannya

bokong terasa nyeri - Lamina Pain and Spine Center

Apakah bokong Anda terasa nyeri saat duduk? Bokong yang terasa nyeri bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Rasa nyeri ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, dan pemahaman terhadap penyebabnya dapat membantu dalam menentukan langkah-langkah pengobatan yang efektif

Penyebab Bokong Terasa Nyeri 

Berikut adalah beberapa penyebab umum dari nyeri pada bokong.  

  • Cedera atau Trauma: Cedera pada area bokong, seperti terjatuh atau terbentur, dapat menyebabkan nyeri.
  • Ketegangan Otot: Terjadi akibat aktivitas fisik yang berlebihan atau gerakan yang tidak benar saat berolahraga atau melakukan kegiatan fisik 
  • Tekanan Pada Saraf: Tekanan pada saraf di area pinggul atau tulang belakang bawah dapat menyebabkan nyeri yang menjalar ke bokong. 
  • Sindrom Piriformis: Terjadi ketika otot ini mengalami kejang atau ketegangan, menekan saraf skiatik dan menyebabkan nyeri pada bokong.
  • Penyakit Sendi: Peradangan dan kerusakan pada sendi seperti pada kondisi osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Penanganan Nyeri Bokong dengan Radiofrekuensi Ablasi

Nyeri bokong kronis sebaiknya tidak Anda abaikan begitu saja dan harus ditangani dengan baik. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya yaitu dengan Radiofrekuensi Ablasi. Radiofrekuensi ablasi (RFA) merupakan suatu prosedur medis yang menggunakan gelombang radiofrekuensi untuk menghancurkan atau menghambat impuls saraf yang menyebabkan nyeri. Dalam kasus sakit di bokong, prosedur ini bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan nyeri yang disebabkan oleh gangguan pada saraf tertentu di daerah bokong.

Keunggulan RFA yaitu tindakan non-bedah, lebih aman karena tidak merusak jaringan, durasi tindakan hanya sekitar 15-30 menit, dan proses penyembuhan lebih cepat. 

Baca Juga:  PLDD Adalah Metode Pengobatan Terkini untuk Atasi Sakit Pinggang Kronis

Untuk mendapatkan manfaat dari RFA, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli kami di Lamina Pain and Spine Center. Silahkan menghubungi nomor 021-7919-6999 atau chat melalui whatsapp di 0811 1443 599.

Frequently Asked Questions (FAQ)

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Apa Penyebab Nyeri pada Bokong?” answer-0=”Beberapa penyebab umum nyeri bokong, antara lain: 1. Cedera atau trauma 2. ketegangan otot 3. Tekanan pada saraf 4. Sindrom piriformis 5. Penyakit sendi” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Bagaimana Penanganan Nyeri Bokong?” answer-1=”Nyeri bokong kronis sebaiknya tidak Anda abaikan begitu saja dan harus ditangani dengan baik. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya yaitu dengan Radiofrekuensi Ablasi.” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Apa Itu Radiofrekuensi Ablasi?” answer-2=”Radiofrekuensi ablasi (RFA) merupakan suatu prosedur medis yang menggunakan gelombang radiofrekuensi untuk menghancurkan atau menghambat impuls saraf yang menyebabkan nyeri. Dalam kasus sakit di bokong, prosedur ini bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan nyeri yang disebabkan oleh gangguan pada saraf tertentu di daerah bokong.” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer