Berapa Kisaran Biaya Endoskopi HNP Tulang Belakang?

Berapa Kisaran Biaya Endoskopi HNP Tulang Belakang

Sebagian orang mungkin penasaran dengan berapa kisaran biaya operasi hnp tulang belakang. HNP atau dalam istilah awamnya yaitu saraf kejepit, adalah kondisi yang terjadi karena adanya tekanan pada saraf oleh jaringan di sekitarnya, seperti tulang, tulang rawan, otot, atau tendon. Penyebabnya pun beragam, misalnya akibat cedera olahraga atau kecelakaan, proses penuaan, atau penyakit tertentu seperti radang sendi. Penanganan saraf kejepit dapat dilakukan dengan terapi obat-obatan, fisioterapi, hingga prosedur operasi pada kasus yang lebih parah. 

Untuk biaya pengobatannya sendiri memang bervariasi tergantung terapi apa yang digunakan. Nah, sebelum membahas lebih lanjut terkait besaran biaya operasi saraf kejepit, simak penjelasan berikut tentang penanganan saraf kejepit.

Penanganan Saraf Kejepit dengan Endoskopi Joimax

Penanganan saraf kejepit berbeda pada setiap orang tergantung tingkat keparahan saraf yang terjepit. Sebelum menjalani pengobatan, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Tujuannya yaitu untuk mengetahui dimana tepatnya lokasi dan kondisi saraf yang terjepit.

Saat ini, prosedur minimal invasif untuk tulang belakang semakin diminati karena lebih minim risiko dan tanpa bedah terbuka. Salah satu metode pengobatan yang cukup efektif dalam mengatasi masalah tulang belakang yaitu endoskopi Joimax. Endoskopi Joimax merupakan teknologi terkini yang dilengkapi dengan kamera canggih untuk melihat lebih jelas organ tubuh yang terkena jepitan saraf dan membuang jaringan yang menekannya. 

Penggunaan teknologi endoskopi di Indonesia sendiri masih belum menyeluruh. Salah satu klinik yang menggunakan endoskopi Joimax yaitu Lamina Pain and Spine Center. Lamina adalah klinik yang fokus dalam masalah nyeri dan tulang belakang dengan menggunakan metode pengobatan tanpa operasi. 

Baca Juga:  Radiofrekuensi Ablasi, Solusi Tepat dan Efektif Mengatasi Saraf Kejepit Pinggang

Keunggulan Endoskopi Joimax 

Endoskopi Joimax memiliki berbagai keunggulan dibanding prosedur lainnya, antara lain: 

  • Merupakan tindakan minimal invasif dan tanpa bedah terbuka
  • Hanya memerlukan satu sayatan kecil sebesar 7 mm
  • Lebih aman karena tidak merusak jaringan di sekitar saraf
  • Risiko perdarahan lebih rendah
  • Terjadinya risiko komplikasi lebih kecil pasca tindakan
  • Proses penyembuhan lebih cepat dibanding operasi bedah terbuka
  • Tingkat keberhasilan tindakan mencapai hingga 95%

Selain itu, tindakan ini juga cocok untuk pasien lansia atau orang tua yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi (tekanan darah tinggi)

Biaya Operasi Endoskopi HNP

Biaya operasi endoskopi HNP beragam, tergantung pada tempat tindakan dan metode endoskopi yang dokter sarankan. Apabila kondisi Anda membutuhkan rawat inap, maka biayanya pasti lebih tinggi dari biaya rata-rata. Untuk penanganan operasi endoskopi saraf kejepit di leher dan punggung atau pinggang berbeda karena prosedur dan risiko pasca tindakannya pun berbeda. 

Konsultasikan Keluhan Saraf Kejepit Anda di Klinik Lamina 

Apabila Anda memiliki masalah saraf kejepit yang tak kunjung membaik, lakukan pemeriksaan sedini mungkin dengan dokter spesialis kami di Lamina. Dokter akan melakukan sejumlah pemeriksaan, baik fisik maupun radiologis untuk menegakkan diagnosis. Selanjutnya, metode pengobatan yang digunakan akan disesuaikan dengan hasil diagnosis dokter.

Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya endoskopi saraf kejepit di Lamina, Anda bisa menghubungi tim Assistance Center kami melalui nomor whatsapp 0811-1443-599. 

Segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf kami dan jangan tunggu sampai rasa nyeri semakin parah. 

Share via:
Artikel Terkait
Promo Terbaru
Artikel Populer
Topik Populer