Logo Lamina

dr. Nelfidayani, Sp. KFR, FIPM (USG)

dr. Nelfidayani, Sp. KFR, FIPM (USG)

Fisik dan Rehabilitasi

Pengalaman : 9+ Tahun

Jadwal Dokter
Selasa
16:00 - 20:00
Kamis
16:00 - 20:00
Sabtu
12:00 - 17:00

Biography

Dr. Nelfidayani, Sp.KFR, FIPM adalah seorang Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi Medik yang kini aktif berpraktik di Lamina Rehab. Beliau merupakan lulusan dokter umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010, dan kemudian melanjutkan spesialisasi di bidang kedokteran fisik tahun 2016 di RSCM-FKUI. 

Menurutnya, peran dokter rehabilitasi medik sangat penting dalam membantu pasien yang mengalami gangguan fungsi fisik, kognitif, maupun mental agar dapat pulih secara optimal. Dengan begitu, pasien dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan lebih baik. Dr. Nelfi juga memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam merencanakan dan mengelola program rehabilitasi  yang komprehensif untuk pasien dengan berbagai kondisi medis. 

Dokter kelahiran tahun 1988 di Padang Panjang ini masih tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (PERDOSRI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selain itu, untuk memperdalam ilmu rehabilitasi medisnya, dr. Nelfi juga aktif dalam mengikuti berbagai workshop, baik di dalam dan luar negeri. Misalnya, International PM&R Training Program of AOSPRM, Chi-Mei Hospital, Tainan – Taiwan (February 2020); Workshop on Musculoskeletal Ultrasound, Jakarta, Indonesia (6 October 2019); Workshop on Brachial Plexus Injury, Jakarta, Indonesia (28 September 2019).

Beliau juga telah mendapatkan Sertifikat Kompetensi Fellow Manajemen Nyeri dengan Panduan Ultrasonografi bidang Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dari Kolegium Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia. 

Wanita yang punya hobi travelling ini mengungkapkan bahwa dirinya berharap dapat membantu mengembangkan ilmu rehabilitasi di Indonesia dan membantu pasien secara komprehensif agar tidak mengalami disabilitas lebih lanjut dengan latihan rehabilitasi. 

Untuk berkonsultasi dengan dr. Nelfi, silahkan menghubungi nomor kontak Lamina Rehab di 021-2237-9999 atau chat melalui whatsapp di 0811 8124 2022.

Nyeri Tak Tertahankan? Hubungi Call Center Kami